Ramadhan Telah Berlalu, Ini Tanda Ibadahmu Sudah Benar Menurut Buya Yahya

- 18 April 2024, 15:45 WIB
Ramadhan telah lewat, Buya Yahya jelaskan tanda ibadah kita sudah benar.
Ramadhan telah lewat, Buya Yahya jelaskan tanda ibadah kita sudah benar. /Tangkapan Layar Kanal YouTube Al Bahjah TV/

LINGKARTANGERANG.COM  - Ramadhan telah berlalu satu pekan, bukan berarti segalanya sudah selesai.

Ramadhan elah berlalu, saatnya kita memberi motivasi kepada diri sendiri untuk dapat melakukan ibadah seperti saat berada di bulan mulia. Bertemu Idul Fitri bukan akhir segalanya.

Ramadhan telah berlalu, saatnya kita introspeksi diri, sudah benarkah ibadah kita sambil berharap bertemu lagi di tahun depan.

Sebagai salah satu tokoh agama Islam, Buya Yahya mengajak kita semua melakukan muhasabah saat Ramadhan telah lewat. Meskipun refleksi diri Buya Yahya dijelaskan secara umum, kita tetap bisa menghubungkannya dengan puasa dan ibadah lain yang sudah banyak dilakukan selama bulan berkah.

 Baca Juga: Ingin Tentukan Hari Pernikahan? Buya Yahya Sarankan 4 Langkah Ini

Tanda Ibadah Sudah Benar Menurut Buys Yahya

Menurut Buya Yahya, ibadah dan amalan yang dilakukan seorang muslimin hendaknya merupakan sebuah kebaikan. Sebuah tindakan yang melahirkan perubahan dalam diri.

"Kebaikan-kebaikan yang dilakukan seorang hamba, harus dirasakan ada perubahan dalam dirinya," ucap Buya Yahya sebagaimana dilansir LingkarTangerang.Com dari Kanal YouTube Buya Yahya, Senin 15 April 2024.

Kebaikan apa yang dimaksud? 

Buya Yahya pun menjelaskan, perbuatan baik itu adalah semua ibadah dan amalan yang dilakukan dengan tulus, bukan karena ingin dilihat orang lain atau pun ingin mendapat sesuatu. Dari sana kebaikan akan muncul dengan sendirinya dirasakan oleh pribadi muslim.

Halaman:

Editor: H Prastya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah