5 Wisata di Garut yang Murah Meriah dengan Tiket Mulai Rp10.000-an

- 15 April 2024, 19:51 WIB
Keindahan Talaga Bodas Garut cocok buat foto-foto.
Keindahan Talaga Bodas Garut cocok buat foto-foto. /

LINGKARTANGERANG.COM - Liburan membuat tempat wisata hits di Garut ramai pengunjung. Bahkan tak hanya dari Garut, tapi pengunjung juga berasal dari luar kota.

Garut yang juga dikenal dengan sebutan “Swiss Van Java” karena memiliki keindahan pemandangan alam, memiliki beragam tempat wisata yang akan membuat Anda sejuk dan segar.

Baca Juga: Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Qatar Bahas Ketegangan Regional Pasca Serangan Iran ke Israel

Siapa pun yang mengunjungi destinasi wisata hits di Garut ini akan bisa beristirahat berkat pemandangan indah dan udara sejuk yang menjadikannya tempat yang bagus untuk dikunjungi. Berikut 5 tempat wisata di Garut yang patut Anda kunjungi saat penat.

  1. Kawah Talaga Bodas 

Kawah Talaga Bodas terbentuk dari batu aliran andesit dan piroklastik dan terletak di  stratovolcano di  selatan Garut, Jawa Barat, Indonesia. Terdapat juga fumarol, kolam lumpur, dan sumber air panas di sekitar danau kawah.

Objek wisata kawah berwarna biru kehijauan ini juga memiliki sumber air panas yang bisa dinikmati wisatawan. Tiket masuk objek wisata  ini hanya seharga Rp7.500 saja. Talaga Vidas terletak sekitar satu jam dari kota Garut.

  1. Darajat Pass  

Destinasi wisata ini terletak di kawasan puncak gunung dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai kesejukan dan udara  dingin.

Baca Juga: 10 Contoh Soal Matematika Ujian Akhir Sekolah Kelas 6 SD Lengkap dengan Pembahasan dan Kunci Jawaban I

Terdapat sumber air panas, spot foto, dan fasilitas penginapan (akomodasi/bumi perkemahan). Destinasi wisata ini juga menawarkan beberapa pemandangan yang sangat indah. Objek wisata Darajat Pass menyuguhkan pemandangan  kota Garut yang spektakuler.

Halaman:

Editor: Anggi Putri W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah