Survei Pilkada 2024: Jaro Ade, Haji Ipul, hingga Elly Rachmat Yasin Punya Potensi Jadi Bupati di Bogor

- 24 Maret 2024, 18:28 WIB
Jaro Ade, Haji Ipul, hingga Elly Rachmat Yasin punya peluang besar jadi Bupati di Kabupaten Bogor dalam Pilkada 2024 mendatang
Jaro Ade, Haji Ipul, hingga Elly Rachmat Yasin punya peluang besar jadi Bupati di Kabupaten Bogor dalam Pilkada 2024 mendatang /Kolase foto Instagram/@jaro_ade, @ellyrachmatyasin

LINGKARTANGERANG.COM - Sebuah survei digelar oleh Lingkar Survey Mahasiswa Indonesia (LSMI) terkait Bursa Calon Bupati di Kabupaten Bogor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam survei yang digelar LSMI ini muncul beberapa tokoh dari berbagai latar belakang seperti Ade Ruhandi (Jaro Ade), Rudy Susmanto, Elly Rachmat Yasin, hingga KH Saiful Anwar (Haji Ipul).

Survei LSMI ini menempatkan politisi Golkar Jaro Ade di posisi pertama sebagai tokoh yang berpeluang menjadi Bupati di Kabupaten Bogor dengan perolehan elektabilitas sebesar 15,20 persen.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Disebut sebagai Sumber Masalah di Pilpres, Refly Harun: Presiden Jokowi Akhirnya Berpihak

Kemudian di tempat kedua diduduki oleh Haji Ipul serta disusul oleh politisi partai Demokrat Anton Suratto dengan masing-masing perolehan elektabilitas sebesar 13,48 persen dan 13,09 persen.

Kemudian, posisi selanjutnya ditempati oleh politisi PPP Elly Rachmat Yasin (12,42 persen), Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (10,96 persen), mantan PLT Bupati Iwan Setiawan (10,36 persen).

Selain itu, posisi berikutnya ditempati oleh politikus PDIP Bayu Syahjohan (8,12 persen), politisi PKS Dedi Aroza (6,95 persen), Pj. Bupati Bogor Armada Tusepu (2,73 persen) dan Ade Wardhana (2,50 persen).

Namun, sebanyak 4,19 persen responden belum menetapkan pilihan mereka untuk pemilihan Bupati di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Said Didu Sebut Jokowi Lakukan Pelanggaran di Pemilu 2024, Ungkit Gibran Rakabuming hingga Kaesang Pangarep

Halaman:

Editor: Rachman Bayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah