Kapal Perang TNI Angkatan Laut Siap Digunakan untuk Arus Balik ke Jakarta

- 15 April 2024, 20:02 WIB
Penumpang Kapal Nggapulu selama arus mudik Idul Fitri 2024.
Penumpang Kapal Nggapulu selama arus mudik Idul Fitri 2024. /ANTARA/Dedy Azis/

LINGKARTANGERANG.COM - TNI Angkatan Laut telah menyediakan transportasi udara pulang pergi gratis. Kabar ini disambut dengan antusiasme masyarakat terhadap program pemerintah TNI Angkatan Laut (TNI AL). TNI Angkatan Laut sedang mengadakan repatriasi kapal perang secara gratis.

Kali ini program mudik gratis TNI Angkatan Laut terasa ketika para pengungsi yang kembali dari Surabaya dan Semarang dilepasliarkan ke Jakarta. 

TNI Angkatan Laut menggunakan kapal perang KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang dikomandani Brigjen Joni Sritiawan dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danrantamar) Korps Marinir V.TNI untuk mengangkut warga yang kembali dalam perjalanan pulang.

Baca Juga: 5 Wisata di Garut yang Murah Meriah dengan Tiket Mulai Rp10.000-an

Seperti dilansir LINGKARTANGERANG.COM dari tnial.mil.id, pelepasan penerbangan repatriasi gratis tersebut berlangsung pada Sabtu, 13 April 2024, di Dermaga Madura Koamada II Ujung Surabaya.

Diketahui, repatriasi gratis ini diselenggarakan TNI Angkatan Laut sebagai bentuk perhatian dan minat pimpinan.

TNI Angkatan Laut memperbolehkan masyarakat sipil dan kerabat TNI Angkatan Laut untuk tetap bersilaturahmi dengan kerabatnya di tanah air masing-masing.

Baca Juga: Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan Qatar Bahas Ketegangan Regional Pasca Serangan Iran ke Israel

Berdasarkan laporan, KRI BAC-593 menempuh perjalanan Semarang-Jakarta rute Surabaya-Jakarta dengan membawa 356  penumpang dan 72 sepeda motor. Kapal perang yang membawa arus balik diperkirakan tiba di Semarang pada Minggu 14 April 2024.

Halaman:

Editor: Anggi Putri W

Sumber: tnial.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah