WADUH! Andi Arief Sebut PDIP sebagai Partai Sombong, Beri Peringatan Ini untuk Pemilu 2029

- 26 Maret 2024, 12:21 WIB
Andi Arief.
Andi Arief. /ANTARA/

LINGKARTANGERANG.COM - Politisi Partai Demokrat Andi Arief memberikan sindiran pedas kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di media sosial (medsos).

Andi Arief menyebut PDIP sebagai partai yang sombong lantaran enggan bekerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun Demokrat di Pemilu 2024 lalu.

Apa yang disampaikan oleh Andi Arief itu merujuk pada pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hasto Kristiyanto Ungkap Keluarga Jokowi Bukan Lagi Anggota PDIP, Sebut Pencalonan Gibran Langgar Konstitusi

"Kita tidak akan menemui lagi partai yang sombong. Partai yang sekjennya Hasto bilang tidak akan bekerja sama dengan PKS dan Demokrat," kata Andi Arief, dikutip LingkarTangerang.com dari akun Twitter @Andiarief__ pada Selasa, 26 Maret 2024.

Menurutnya, apabila PDIP masih akan terus besifat sombong, maka tidak akan mendapatkan koalisi di Pemilu selanjutnya. Terlebih, partai yang kini dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu hanya memperoleh 17 persen suara di Pemilu 2024.

Karenanya, Andi meminta agar partai berlambangkan kepala banteng itu membuat introspeksi besar.

"Kalau masih sombong, nanti bisa-bisa gak dapat koalisi di 2029. Kekuatan 17 persen harus membuat introspeksi besar," tuturnya.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Klaim Pelanggaran Pilpres 2024 Lebih Buruk dari 1999, Rocky Gerung Singgung PDIP dan Jokowi

Sistem Politik dan Kepartaian pada 2029 Lebih Menarik

Kemudian, Andi juga menyebutkan bahwa sistem politik dan kepartaian di Indonesia akan lebih menarik pada tahun 2029 mendatang.

Halaman:

Editor: H Prastya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah